Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru

Toward World Class University

`

PMDSU Magister

 

Jadwal Penting

KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran 17 Juni - 15 Juli 2025 ditutup 15 Juli 2025 pukul 19.00 WIB
Perbaikan Dokumen Pendaftaran 17 Juni - 16 Juli 2025 Terakhir 16 Juli 2025 Pukul 19.00 WIB 
Pembayaran Biaya Pendaftaran 17 Juni - 16 Juli 2025 Terakhir 16 Juli 2025 Pukul 21.00 WIB 
Ujian Wawancara 19 Juli 2025  
Pengumuman Hasil Seleksi 23 Juli 2025  

 

Persyaratan Umum

No. Persyaratan Pendaftaran Dokumen Pendaftaran (Berkas Online) Format File
1. Usia pada saat mendaftar tidak lebih dari 24 (dua puluh empat) tahun untuk lulusan non profesi dan 27 (dua puluh tujuh) tahun untuk lulusan profesi per tanggal 31 Desember 2025; KTP / SIM / Passport yang masih berlaku. jpg/pdf
2. Foto Pas Foto terbaru, ukuran file yang diupload maksimal 1 MB. jpg/pdf
3. Lulusan Program Studi S1 Ijazah Asli/Legalisir S1 (Bagi Lulusan 2025 bisa menggunakan SKL) jpg/pdf
4. Transkrip Asli/Legalisir S1. memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada jenjang studi sebelumnya sebagai berikut
  • - Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,25
  • - Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,5
  • - Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,5
  • - Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,75
  • - Akreditasi PT dan Prodi Asal Pelamar dibawah B, maka IPK ≥ 3,8
Transkrip Asli / Legalisir S1/D4 (Bagi Lulusan 2025 bisa menggunakan Transkrip Sementara)
jpg/pdf
5.  Akreditasi perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)   Sertifikat Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  jpg/pdf
6. Bagi WNI Lulusan jenjang Sarjana atau yang setara dari luar negeri maka penyetaraannya mengikuti peraturan Kemenristekdikti RI di direktorat pembelajaran. Surat Penyetaraan Ijazah dari Kemenristekdikti RI (Bagi WNI lulusan luar negeri) jpg/pdf
7.  Rekomendasi dari calon promotor/ kopromotor KLIK DI SINI *pdf
8. Surat ijin bekerja bagi calon peserta yang sedang bekerja.  Surat ijin bekerja bagi calon peserta yang sedang bekerja.  *pdf 
9. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba) Surat keterangan sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba)   
10. Surat Pernyataan Kebenaran Pengisian Biodata KLIK DI SINI *pdf
11. Form Pernyataan Ijazah (Wajib bagi Lulusan 2025) KLIK DI SINI *pdf
12. Form Surat Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) KLIK DI SINI *pdf
13. Form Surat Rekomendasi Dosen Pembimbing Program Sarjana KLIK DI SINI *pdf

 

Tata Cara Pendaftaran

Petunjuk pendaftaran online dapat didownload di link ini.
Pendaftaran online dilakukan melalui halaman web https://pendaftaran.unair.ac.id

 

Cara Pembayaran

Silakan periksa secara berkala Akun Pendaftaran Anda untuk melihat hasil verifikasi berkas. Jika telah lolos verifikasi, calon peserta akan mendapatkan kode voucher biaya seleksi yang dapat dibayarkan melalui Bank Mitra: Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Jatim atau BSI.


Tata cara pembayaran dapat dilihat di bawah ini (klik pada nama bank yang akan digunakan) :

 

Daftar Program Studi

No Program Studi
1 S2 Akuntansi
2 S2 Biologi
3 S2 Pengembangan Sumber Daya Manusia 
4 S2 Keperawatan

 

Daftar Nama Promotor

No  Nama Promotor
1 Prof. Dr. Agoes Soegianto, Ir. DEA.
2 Prof. Badri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.D.
3 Prof. Ferry Efendi, S.Kep.Ns., M.Sc., PhD
4 Prof. Iman Harymawan, SE., MBA.Ph.D.

 

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran PMDSU jenjang Magister Universitas Airlangga adalah sebesar Rp. 700.000,-.

 

Copyrights © 2023 DSI-UNAIR. All rights reserved.