Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru

Toward World Class University

`

PMDSU Magister

 

Jadwal Penting

KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran 11 Juli - 3 Agustus 2024 ditutup 3 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB
Perbaikan Dokumen Pendaftaran 11 Juli - 3 Agustus 2024 Terakhir 3 Agustus 2024 Pukul 19.00 WIB 
Pembayaran Biaya Pendaftaran 11 Juli - 3 Agustus 2024 Terakhir 3 Agustus 2024 Pukul 21.00 WIB 
Ujian Wawancara 5 Agustus 2024  
Pengumuman Hasil Seleksi 8 Agustus 2024  

 

Persyaratan Umum

No. Persyaratan Pendaftaran Dokumen Pendaftaran (Berkas Online) Format File
1. Identitas Diri KTP / SIM / Passport yang masih berlaku. jpg/pdf
2. Foto Pas Foto terbaru, ukuran file yang diupload maksimal 1 MB. jpg/pdf
3. Lulusan Program Studi S1 Ijazah Asli/Legalisir S1 (Bagi Lulusan 2024 bisa menggunakan SKL) jpg/pdf
4. Transkrip Asli/Legalisir S1. memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada jenjang studi sebelumnya sebagai berikut
  • - Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,25
  • - Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,5
  • - Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,5
  • - Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,75
  • - Akreditasi PT dan Prodi Asal Pelamar dibawah B, maka IPK ≥ 3,8
Transkrip Asli / Legalisir S1/D4 (Bagi Lulusan 2024 bisa menggunakan Transkrip Sementara)
jpg/pdf
5.  Akreditasi perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)   Sertifikat Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  jpg/pdf
6. Bagi WNI Lulusan jenjang Sarjana atau yang setara dari luar negeri maka penyetaraannya mengikuti peraturan Kemenristekdikti RI di direktorat pembelajaran. Surat Penyetaraan Ijazah dari Kemenristekdikti RI (Bagi WNI lulusan luar negeri) jpg/pdf
7.  Rekomendasi dari calon promotor/ kopromotor KLIK DISINI *pdf
8. Surat ijin bekerja bagi calon peserta yang sedang bekerja.  Surat ijin bekerja bagi calon peserta yang sedang bekerja.  *pdf 
9. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba) Surat keterangan sehat jasmani, rohani dan bebas narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba)   
10. Surat Pernyataan Kebenaran Pengisian Biodata KLIK DISINI *pdf
11. Form Pernyataan Ijazah (Wajib bagi Lulusan 2024) KLIK DISINI *pdf
12. Form Surat Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) KLIK DISINI *pdf
13. Form Surat Rekomendasi Dosen Pembimbing Program Sarjana KLIK DISINI *pdf

 

Tata Cara Pendaftaran

Petunjuk pendaftaran online dapat didownload di link ini.
Pendaftaran online dilakukan melalui halaman web https://pendaftaran.unair.ac.id

 

Cara Pembayaran

Bagi Peserta yang lolos verifikasi akan mendapat email yang berisi kode voucher biaya seleksi yang bisa dibayarkan pada Bank Mitra : Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bank Jatim


Tata cara pembayaran dapat dilihat dibawah ini (klik pada nama bank yang akan digunakan)

 

Daftar Program Studi

No Program Studi
1 S2 Ilmu Kedokteran Dasar
2 S2 Ilmu Kedokteran Tropis
3 S2 Agribisnis Veteriner
4 S2 Biologi Reproduksi
5 S2 Ilmu Penyakit dan Kesehatan Masyarakat Veteriner
6 S2 Vaksinologi dan Imunoterapetika
7 S2 Biologi
8 S2 Kimia
9 S2 Teknik Biomedis

 

Daftar Nama Promotor

No  Nama Promotor
1 Prof. Maria Lucia Inge Lusida, dr., M.Kes., Ph.D., SpMK
2 Prof. Dr. Chairul Anwar Nidom, MS., drh 
3 Prof. Dr. Fedik Abdul Rantam, drh.
4 Prof. Drs. Win Darmanto, M.Si., Ph.D.
5 Prof. Dr. Dra. Pratiwi Pudjiastuti, M.Si.

 

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran PMDSU jenjang Magister Universitas Airlangga adalah sebesar Rp. 700.000,-.

 

Copyrights © 2023 DSI-UNAIR. All rights reserved.