S2 EKONOMI ISLAM DOUBLE DEGREE UNIVERSITAS AIRLANGGA – ASIA UNIVERSITY

DAYA TAMPUNG DAN BIAYA PENDIDIKAN GELAR GANDA PSIKOLOGI DAN QUT TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Program Studi
Kapasitas
Biaya Kuliah ( Tahun 2019)
SOP
SP3
Psychology Combined Degree
10
-
-
 

JADWAL KEGIATAN PROGRAM
MAGISTER TAHUN AJARAN 2019/2020


SEMESTER GASAL GELOMBANG I

KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran Online (Pra-pendaftaran) 7 Januari – 8 Maret 2019 Pendaftaran Online terakhir tanggal 8 Maret 2019 pkl 23.59 WIB
Verifikasi Dokumen Pendaftaran 8 Januari – 8 Maret 2019  
Pengumuman lolos verifikasi online 8 Januari – 8 Maret 2019  
Perbaikan bagi yang tidak lolos 8 Januari – 11 Maret 2019 Perbaikan berkas terakhir tanggal 11 Maret 2019 pkl 19.00 WIB
Pembayaran Biaya Ujian 8 Januari – 12 Maret 2019 Batas pembayaran terakhir 12 Maret 2019 pukul 23.59 WIB
Tes Psikologi (S2 Psikologi Profesi) 14 – 15 Maret 2019
Ujian Bid. Ilmu
(S2 Promagsi, S2 Ilmu Hukum, S2 Kenotariatan, S2 MHP,S2 MM)
16 Maret 2019  
Ujian TPA & Bahasa Inggris & dan wawancara 17 Maret 2019  
Pengumuman Hasil Seleksi 21 Maret 2019  
Registrasi Mahasiswa Baru 27 – 29 Maret 2019  

SEMESTER GASAL GELOMBANG II

KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran Online (Pra-pendaftaran) 18 Maret – 3 Mei 2019 Pendaftaran Online terakhir tanggal 03 Mei 2019 pkl 23.59 WIB
Verifikasi Dokumen Pendaftaran 19 Maret – 3 Mei 2019  
Pengumuman lolos verifikasi online 19 Maret – 3 Mei 2019  
Perbaikan bagi yang tidak lolos 19 Maret – 6 Mei 2019 Perbaikan berkas terakhir tanggal 6 Mei 2019 pkl 19.00 WIB
Pembayaran Biaya Ujian 19 Maret – 7 Mei 2019 Batas pembayaran terakhir 7 Mei 2019 pukul 23.59 WIB
Tes Psikologi (S2 Psikologi Profesi) 9 – 10 Mei 2019  
Ujian Bid. Ilmu
(S2 Promagsi, S2 Ilmu Hukum, S2 Kenotariatan, S2 MHP, S2 MM)
11 Mei 2019  
Ujian TPA & Bahasa Inggris & dan wawancara 12 Mei 2019  
Pengumuman Hasil Seleksi 16 Mei 2019  
Registrasi Mahasiswa Baru 22 – 24 Mei 2019  



SEMESTER GENAP GELOMBANG I

KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran Online (Pra-pendaftaran) 13 Mei – 13 Agustus 2019 Terakhir tanggal 13 Agustus 2019 Pukul 23.59 WIB
Verifikasi Dokumen Pendaftaran 14 Mei – 13 Agustus 2019  
Pengumuman lolos verifikasi online 14 Mei – 13 Agustus 2019  
Perbaikan bagi yang tidak lolos 14 Mei – 14 Agustus 2019 Terakhir tanggal 14 Agustus 2019 Pukul 19.00 WIB
Pembayaran Biaya Ujian 14 Mei – 15 Agustus 2019 Terakhir 15 Agustus 2019 Pukul 23.59 WIB
Ujian Bid. Ilmu
( S2 Ilmu Hukum, S2 Kenotariatan, S2 MHP, S2 MM)
24 Agustus 2019  
Ujian TPA & Bahasa Inggris & dan wawancara 25 Agustus 2019  
Pengumuman Hasil Seleksi 29 Agustus 2019  
Registrasi Mahasiswa Baru 10 – 12 September 2019  

SEMESTER GENAP GELOMBANG II

KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran Online (Pra-pendaftaran) 2 September – 24 Oktober 2019 Terakhir tanggal 24 Oktober 2019 Pukul 23.59 WIB
Verifikasi Dokumen Pendaftaran 3 September – 24 Oktober 2019  
Pengumuman lolos verifikasi online 3 September – 24 Oktober 2019  
Perbaikan bagi yang tidak lolos 3 September – 25 Oktober 2019 Terakhir tanggal 25 Oktober 2019 Pukul 19.00 WIB
Pembayaran Biaya Ujian 3 September – 28 Oktober 2019 Terakhir 28 Oktober 2019 Pukul 23.59 WIB
Ujian Bid. Ilmu
(S2 Ilmu Hukum, S2 Kenotariatan, S2 MHP, S2 MM )
2 November 2019  
Ujian TPA , Bahasa Inggris dan Wawancara 3 November 2019  
Pengumuman Hasil Seleksi

7 November 2019

 
Registrasi Mahasiswa Baru 13 – 15 November 2019

PERHATIAN :
Pengisian Form Pendaftaran Online Harus Dilakukan Sesuai Jadwal yang telah ditentukan,
diluar waktu yang kami tentukan pendaftaran Online DITUTUP (Sepenuhnya Tanggung Jawab Peserta)

Alur Pendaftaran Online

Pentunjuk pendaftaran online mandiri dapat di lihat atau didownload di link ini.

Pendaftaran online dilakukan melalui halaman web http://pendaftaran.unair.ac.id

Konsultasi atas berbagai kendala dan pertanyaan yang berhubungan dengan pendaftaran online
dapat dilakukan melalui facebook kami di :
facebook-logo.png PPMB Unair
atau
twitter_logo.png @ppmbunair
atau

  1. Telp. Help Desk (Senin - Jumat, 08.00-16.00) :
  2. 081.339.407.603

Setelah Pengumuman Lolos Verifikasi ,
Bagi Peserta yang lolos verifikasi akan mendapat sms atau email yang berisi
kode voucher yang bisa dibayarkan pada Bank Mandiri sebagai biaya pendaftaran,

Biaya pendaftaran adalah sebesar :
  • Biaya pendaftaran S2 Pascasarjana Non Magister Profesi Psikologi sebesar Rp.700.000,-. Uang yang telah disetor ke bank tidak dapat ditarik kembali.
  • Biaya pendaftaran bagi perserta yang berasal dari luar negeri sebesar Rp.1.500.000,-. Uang yang telah disetor ke bank tidak dapat ditarik kembali.
  • Sedangkan Biaya pendaftaran Magister Profesi Psikologi sebesar Rp.1.000.000,-. Uang yang telah disetor ke bank tidak dapat ditarik kembali.
Prosedur Pembayaran Melalui ATM :
Pembayaran pembelian => Multipayment - masukkan kode unair (10008) masukkan kode voucher => masukan jumlah biaya pendaftaran yang sesuai dengan Strata Magister (Rp.700.000,-) tekan ok dst....
Peserta harap melakukan Login halaman web http://pendaftaran.unair.ac.id secara periodik untuk memeriksa hasil verifikasi.

PERSYARATAN PROGRAM MAGISTER TAHUN AKADEMIK 2019/2020


PERSYARATAN PENDAFTARAN

Warga Negara Indonesia (WNI)

No.
Persyaratan Pendaftaran
Dokumen Pendaftaran (Berkas Online)
Format File
1.
Identitas Diri
KTP / SIM / Passport yang masih berlaku.
*jpg / *pdf
2.
Foto
Pas Foto terbaru, ukuran file yang diupload maksimal 6 MB.
*jpg / *pdf
3.
Lulusan Program Studi S1/Diploma 4.
Ijazah Asli/Legalisir (S1/D4)
*jpg / *pdf
4.
Lulusan Program Studi S1 yang terakreditasi oleh BAN PT/LAM-PTKes (bisa pada saat lulus atau sertifikat akreditasi yang terbaru dari program studi).
Sertifikat Akrditasi dari BAN PT/LAM-PTKes
*jpg / *pdf
5.
Lulusan Program Studi S1/Diploma 4 yang terakreditasi oleh Kemenkes RI (untuk lulusan dari bidang kesehatan di bawah pengelolaan Kemenkes RI) untuk tahun lulusan 2012 dan sebelumnya.
Sertifikat akreditasi (KEMENKES) Program Studi S1/D4 Bid.Kesehatan (Wajib bagi lulusan tahun 2018 dan sebelumnya)
*jpg / *pdf
6.
Bagi WNI Lulusan jenjang Sarjana atau yang setara  dari luar negeri maka penyetaraannya mengikuti peraturan Kemenristekdikti RI di direktorat pembelajaran.
Surat Penyetaraan Ijazah dari Kemenristekdikti RI (Bagi WNI lulusan luar negeri)
*jpg / *pdf
7.
Pendaftar yang berstatus masih aktif bekerja, harus memperoleh ijin, dengan bukti berupa Surat Persetujuan/Ijin Belajar dari Atasan Langsung (pada saat registrasi harus menunjukkan surat ijin tersebut).
Surat Ijin Atasan Bagi berstatus PNS dari Rektor bila berasal dari Perguruan Tinggi / Surat Ijin dari Atasan Langsung bagi yang Aktif Bekerja
*jpg / *pdf
8.
Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya. (dibuktikan dengan Surat keterangan kesehatan dari dokter yang dikeluarkan oleh rumah sakit pemerintah atau instansi kesehatan).
Surat Keterangan Sehat dari Dokter
*jpg / *pdf
9. Memiliki bukti lulus TPA (Otto-Bappenas) dengan skor ≥450. *) Masa berlaku sertifikat adalah 2 (dua) tahun dari tanggal diterbitkannya sertifikat. TPA BAPENAS *jpg / *pdf
10.

Memiliki bukti lulus TOEFL dengan skor ≥ 450. *) Masa berlaku sertifikat adalah 2 (dua) tahun dari tanggal diterbitkannya sertifikat Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris yang diakui adalah :

  1. English Language Proficiency Test (ELPT) dari Pusat Bahasa UNAIR dan/ atau Pusat Bahasa yang dimiliki oleh Perguruan Tinggi Negeri;
  1. International English Testing System (IELTS) dari institusi yang diakui oleh IDP, atau;
  2. Internet-Based (iBT) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF, atau;
  3. Institutional Testing Program (ITP) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF.
ELPT/TOEFL/IELTS atau yang setara *jpg / *pdf
11. Bagi peserta yang tidak memiliki bukti lulus TPA (seperti pada butir no.7) dan bukti lulus TOEFL (seperti pada butir no.8), dapat mengikuti tes TPA dan Bahasa Inggris sesuai jadwal seleksi    
12. Bagi lulusan 1 tahun terakhir yang terbaik dari program studi masing-masing Unair (lulusan terbaik 1 s/d 5) akan dibebaskan tes (TPA, Bahasa Inggris dan Wawancara) Surat Keterangan dari Dekan (Khusus Lulusan Unair) *jpg / *pdf

Warga Negara Asing (WNA)

No. Persyaratan Dokumen Pendaftaran (Berkas Online) Format & Contoh
1.
Identitas Diri
Pasport yang masih berlaku
*jpg / *pdf
2.
Foto
Pas Foto terbaru, ukuran file yang diupload maksimal 6 MB.
*jpg / *pdf
3.
Mendapat rekomendasi dari KBRI dari Negara asal calon mahasiswa
Surat Rekomendasi KBRI dari negara asal.
*jpg / *pdf
4.
Lulusan Program Studi S1/Diploma 4 yang terakreditasi (sertifikat dari accreditation board).
Sertifikat Akreditasi (S1/D4(sertifikat dari accreditation board))
*jpg / *pdf
5.
Memiliki copy ijazah dan transkrip akademik untuk jenjang Sarjana atau yang setara (dalam bahasa Inggris)
Ijazah dan Transkrip Akademik (Dalam Bahasa Inggris)
*jpg / *pdf
6.
Memiliki sertifikat TOEFL bagi calon peserta yang berasal dari negara non berbahasa Inggris.
Sertifikat TOEFL.
*jpg / *pdf

PERSYARATAN KHUSUS

No.
Persyaratan Pendaftaran
Dokumen Pendaftaran (Berkas Online)
Format & Contoh
1.
Calon siswa harus memiliki skor ITP-TOEFL minimum 500, skor IELTS 5.5
Sertifikat ITP-TOEFL minimum 500, skor IELTS 5.5
*jpg / *pdf

MATERI UJIAN PROGRAM NON FAKULTAS HUKUM

  • TES POTENSI AKADEMIK :
    • Kemampuan Verbal
    • Kemampuan Numerik
    • Kemampuan Penalaran

  • BHS.INGGRIS

  • WAWANCARA

REGISTRASI

  • Para peserta ujian dapat melihat hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Unair di http://pengumuman.unair.ac.id/ dengan memasukkan nomor ujian.
  • Informasi Registrasi Ulang dapat diakses di halaman web unair.ac.id di bagian pengumuman sesuai jadwal yang telah ditentukan (di halaman web ppmb.unair.ac.id)
  • Setelah Dinyatakan Lulus, peserta diminta melakukan Registrasi Mahasiswa Baru (Regmaba) Online. Form Regmaba dan Surat Pernyataan harus sudah dicetak sebelum melakukan registrasi ulang.
  • Calon Maba Unair harus melaksanakan sendiri pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNAIR - tidak dapat diwakilkan kepada siapapun.
  • Calon Maba Unair harus berpakaian rapi (tidak boleh memakai kaos tanpa kerah), bersepatu dan menjaga ketertiban selama mengikuti Proses Pendaftaran Ulang.
  • Tempat : Di Bagian Registrasi Mahasiswa Gedung Rektorat Lt I Kampus C, Jl. Mulyorejo Surabaya.