Selayang Pandang

Program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Airlangga pada awalnya merupakan salah satu konsentrasi pada Program Doctor Ilmu Ekonomi yang dikelola tersendiri oleh Program Pascasarjana Universitas Airlangga terpisah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pada tanggal 9 Agustus 2011 dengan SK rector nomor 909/H3/KR/2011 tentang Pembukaan Program Doktor Ilmu Manajemen pada Fakultas Ekonomi Bisnis. Maka Program Doktor ilmu Manajemen berdiri sendiri lepas dari Progam Doktor Ilmu Ekonomi. Program Doktor Ilmu Manajemen tidak lagi dikelola oleh Program Pasca sarjana tapi langsung dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Visi

Menjadi Program Pendidikan Doktor Ilmu Manajemen yang mandiri, inovatif, terkemuka dan memiliki reputasi internasional dengan tetap mendasarkan pada moral agama.

Misi

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas tinggi di bidang ilmu manajemen dan bisnis serta memiliki daya saing tinggi, pemikiran dan kemampuan solusi permasalahan manajemen yang kontemporer, kontekstual dan inovatif.
  2. Menyelenggarakan proses pendidikan Program Doktor Ilmu Manajemen yang mengarah pada peningkatan kualitas intelektual, spiritual dan emosional para peserta didik.yang menjunjung tinggi nilai etika akademis.
  3. Mendorong penelitian yang memiliki kontribusi dan signifikan pada perkembangan ilmu manajemen dan praktik bisnis baik dalam lingkup regional, nasional dan internasional.
  4. Menjadikan wahana pengabdian kepada masyarakat melalui kontribusi pemikiran dan preskripsi praktis di bidang manajemen dan bisnis di lingkup regional, nasional maupun internasional melalui publikasi dan diseminasi ilmiah dan populer.

Tujuan

  1. Meningkatkan citra Universitas Airlangga pada umumnya dan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga pada khususnya, sebagai institusi pendidikan yang bermutu dan diperhitungkan dalam lingkup regional, nasional maupun internasional;
  2. Mewujudkan proses pendidikan yang inovatif, efisien, dan efektif dengan kurikulum yang adaptif seiring perkembangan ilmu manajemen, bisnis, dan teknologi dengan tetap memegang etika akademis dan moral agama
  3. Meningkatkan kapasitas dan kompetensi peserta didik yang mampu menghasilkan ragam penelitian di bidang manajemen dan bisnis yang layak dipublikasikan di jurnal-jurnal ilmiah terkemuka baik di tingkat nasional maupun internasional.
  4. Mengembangkan konsep Ilmu Manajemen.
  5. Mengembangkan program penelitian dasar dan terapan di bidang Ilmu Manajemen.
  6. Mengembangkan pendekatan Interdisiplin.