Selayang Pandang

Program Studi Magister Sains Hukum dan Pembangunan (MSHP) Pascasarjana Universitas Airlangga menawarkan keahlian di bidang hukum yang terkait secara langsung dengan proses pembangunan.Bidang minat yang ditawarkan dalam program studi ini yaitu Minat Keilmuan dan Pengetahuan Hukum yang berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pembangunan. Saat ini telah dibuka pula peminatan baru, yaitu Minat Hukum Kesehatan. Program studi ini bersifat multientry, dirancang secara komprehensif bagi mereka yang melakukan studi sosial dengan perspektif hukum.
Program studi ini bersifat multientry, dirancang secara komprehensif bagi mereka yang melakukan studi sosial dengan perspektif hukum. Selain sebagai respon kebutuhan SDM yang memahami hukum dalam perspektif praktis, diharapkan mampu memenuhi tujuan pengembangan pendidikan yang berfokus pada Program Pascasarjana (S2) yang digariskan dalam kebijakan Universitas.
Masa studi didesain dapat ditempuh dalam kurun waktu 1(satu) tahun lebih sistem blok dan beban studi antara 38 (tiga puluh delapan) sks - 42 (empat puluh dua) sks termasuk Tesis. Semua tahapan diasumsikan dapat diselesaikan mahasiswa dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Visi

Menjadikan Program Magister Sains Hukum dan Pembangunan yang mandiri, inovatif dan adaptif, pelopor pendidikan sains hukum dan pembangunan yang berorientasi pada studi sosial dengan perspektif hukum, serta memiliki kompetensi dan moralitas tinggi.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan Sains Hukum dan Pembangunan yang menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan analisis dengan perspektif hukum, mampu mengembangkan penelitian inovatif untuk menunjang pendidikan hukum, pengabdian kepada masyarakat dan melaksanakan Tri Dharma yang berorientasikan pada mutu serta daya saing nasional maupun internasional.