Selayang Pandang

Sejak tahun 2008 Program Magister Program Studi Kesehatan Lingkungan FKM Unair, dikukuhkan dengan Surat Keputusan Rektor Universitas airlangga No. 4311/J03/OT/2008, tanggal 10 Maret 2008. Program ini merupakan salah satu program magister yang ada di Universitas Airlangga yang berdiri pada era BHMN Unair yang telah diakui Dikti dengan nomor kodifikasi 13-151.

Visi

Menjadikan Program Magister Program Studi Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair sebagai program studi terkemuka yang menghasilkan lulusan Magister Kesehatan Lingkungan yang proaktif, inovatif dan professional dalam menyelesaikan masalah kesehatan lingkungan di tingkat lokal, nasional, dan internasional, berdasarkan moral agama.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik yang berbasis teknologi pembelajaran modern.
  2. Melakukan pendidikan yang berkualitas berdasarkan metode dan konsep evidence based learning process.
  3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan lingkungan untuk menyelesaikan masalah kesehatan lingkungan baik di tingkat lokal, nasional dan internasional.
  4. Melaksanakan pengelolaan pendidikan dengan RAISE plus (Relevancy, Academic Atmosphere, Internal Management and Organization, Sustainability, Efficiency and Productivity plus Leadership, Access and Equity).
  5. Membangun kemitraan dan jejaring dengan instansi pendidikan sejenis, industri, profesi, pemerintah dan organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat nasional dan internasional.