Selayang Pandang

Program Studi (Prodi) Ilmu Kesehatan Reproduksi (IKR) Jenjang Magister FKUA merupakan salah satu Prodi Magister yang ada di FKUA. Program Studi IKR Jenjang Magister FKUA memiliki ijin pendirian dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DirJen Dikti) tanggal. 4-11-1993; Nomer. 593/DIKTI/Kep/1993, dengan kota lokasi Prodi di Surabaya, sesuai ijin Prodi.
Program Studi IKR Jenjang Magister FKUA didirikan untuk memenuhi kebutuhan tenaga dalam bidang Kesehatan Reproduksi untuk meningkatkan kesehatan reproduksi,yang terkait dengan masalah fertilitas, infertilitas dan kesehatan Reproduksi pada umumnya. 

Visi

Menjadi Program Studi Ilmu Kesehatan Reproduksi Jenjang Magister yang mandiri, inovatif, unggul di ASEAN dalam Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta berperilaku luhur dan berlandaskan moral agama.

Misi

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan mempunyai kompetensi keilmuan di bidang kesehatan reproduksi
  2. Menghasilkan lulusan mampu mengembangkan penelitian yang dinamis untuk pengkajian, pemecahan masalah dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan reproduksi
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu menghasilkan penelitian aplikatif yang dapat dipublikasikan di tingkat nasional dan internasional
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu menjadi pemuka dalam pengembangan bidang ilmu seperti Andrologi, Embriologi dan Bioteknologi reproduksi maupun dalam pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan reproduksi.

Tujuan

Meningkatkan keilmuan sumber daya manusia yang terkait dengan perkembangan dasar pelayanan dalam bidang reproduksi khususnya pada pemanfataan dalam bidang infertilitas, pengendalian kesuburan dan bidang reproduksi pada umumnya.