Selayang Pandang

Program Studi Ilmu Kesehatan Olahraga (IKESOR) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga memiliki ijin pendirian dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) sejak tahun 1993. Status akreditasi BAN PT Prodi S2 IKESOR adalah terakreditasi dengan nilai A (sangat baik). Program Studi S2 IKESOR didirikan dalam kaitan untuk meningkatkan kesehatan individu dengan sudut pandang olahraga yang mendasarkansport physiology dan sport medicine.

Visi

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Olahraga yang mandiri, inovatif, unggul di ASEAN dalam Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta berperilaku luhur dan bermoral agama.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang kesehatan olahraga yang berbasis teknologi pembelajaran modern.
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan, dan inovatif untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Mendharmabaktikan keahlian pengetahuan dan teknologi untuk perencanaan dan pengembangan olahraga kesehatan, olahraga rekreasi, dan olahraga prestasi dengan dasar sport physiology dan sport medicine
  4. Mengupayakan pengembangan kelembagaan manajemen modern yang berorientasi pada mutu dan kemampuan bersaing secara internasional.

Tujuan

  1. Terwujudnya lulusan yang unggul, bermartabat dan berjiwa entrepreneur yang diakui di tingkat nasional dan internasional.
  2. Terwujudnya penelitian berbasis iptek yang unggul di tingkat nasional dan internasional
  3. Terwujudnya kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, humaniora, dan seni yang berbasis riset, bersifat kolaboratif dan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat
  4. Terwujudnya tata kelola kelembagaan yang berorientasi pada mutu yang berkelanjutan