Selayang Pandang

Program Pendidikan Ilmu Kedokteran Klinik Jenjang Magister yang dalam aktifitas akademiknya terintegrasi dengan pendidikan dokter Spesialis I merupakan program pendidikan dengan Visi, Misi dan capaian pembelajaran serta gambaran profil lulusan Ilmuwan, Kompeten, Profesional, Manager, Decision maker. Kurikulum dalam program pendidikan ini disusun berdasar kebutuhan dan prediksi kedepan akan bidang minat spesialis serta menyiapkan keilmuan untuk mengatasi masalah kesehatan yang menjadi tantangan dikemudian hari. Kebutuhan serta prediksi masalah yang terjadi harus mampu dipecahkan peserta didik setelah menyelesaikan program pendidikan ini.

Visi

Menjadi pusat pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pelayanan di bidang ilmu kedokteran yang mandiri, inovatif dan terkemuka serta pelopor pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran di tingkat nasional, regional dan internasional sesuai tuntutan dan kebutuhan masa depan, untuk mencetak dan mendidik dokter spesialis yang mampu menyelesaikan masalah dibidangnya dengan wawasan dan kaidah akademik di tahun 2020.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Magister Ilmu Kedokteran Klinik yang terintegrasi dengan program pendidikan dokter spesialis yang berkualita
  2. Menyelenggarakan Pendidikan Magister Ilmu Kedokteran Klinik yang terintegrasi dengan program pendidikan dokter spesialis yang yang mampu mengembangkan hubungan kemitraan akademik tingkat nasional, regional atau internasional.
  3. Menyelenggarakan Pendidikan Magister Ilmu Kedokteran Klinik yang terintegrasi dengan programpendidikan dokter spesialis yang mampu menjadi manager, inovator di bidangnya berdasarkan pengamatan dan analisis.
  4. Menyelenggarakan penelitian dan analisis masalah di bidangnya guna menunjang pengembangan akan pengetahuan kedokteran yang bermanfaat bagi masyarakat
  5. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada penelitian yang telah dibuat dan berorientasi pada standar mutu dan standar manajemen terkini.

Tujuan

  1. Mampu mengembangkan konsep dan teknologi baru di bidang Ilmu Kedokteran Klinik melalui penelitian
  2. Mampu melaksanakan, mengorganisasikan, dan mengevaluasi program penelitian bidang Ilmu Kedokteran Klinik
  3. Mampu melakukan pendekatan secara konseptual, interdisipliner, dan entreprenuership dalam pelayanan profesi

Minat Studi

  1. Biologi Kedokteran
  2. Anatomi Histologi
  3. Ilmu Faal
  4. Ilmu Biokimia
  5. Kedokteran Laboratorium
  6. Farmakologi
  7. Patobiologi
  8. Mikrobiologi
  9. Parasitologi
  10. Ilmu Farmasi
  11. Kedokteran Dasar Klinik
  12. Ilmu Kedokteran Hiperbarik dan Penyelaman