Visi

Program Studi Antropologi Sosial Universitas Airlangga mampu menjadi institusi keilmuan yang inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, humaniora dan kebudayaan berdasarkan moral keagamaan.

Misi

  1. Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan kelembagaan manajemen modern yang berorientasi pada mutu dan kemampuan bersaing.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang berbasis metode pembelajaran inovatif
  3. Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan di bidang Antropologi untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Mendharmabaktikan bidang Antropologi kepada masyarakat.

Tujuan

Secara umum, tujuan diselenggarakannya pendidikan Program Sarjana Antropologi Sosial FISIP Unair adalah melaksanakan kegiatan pendidikan ilmu antropologi, kegiatan penelitian antropologi, serta pengabdian kepada masyarakat, dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk menghasilkan Sarjana Antropologi, yang dapat dipakai untuk melanjutkan karir akademik maupun non-akademik, baik di lingkungan maupun di luar lingkungan Perguruan Tinggi. Secara khusus, tujuan diselenggarakannya pendidikan Program Sarjana Antropologi Sosial FISIP Unair adalah:
  1. Menghasilkan Sarjana Antropologi yang memiliki pengetahuan dan kepekaan dalam memahami kehidupan masyarakat dan kebudayaan di Indonesia,
  2. Menghasilkan Sarjana Antropologi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam memahami dan menganalisis persoalan nilai, norma, struktur, proses dan perubahan masyarakat, melalui kuliah dan penelitian lapangan.
  3. Mengembangkan konsep-konsep dan teori-teori antropologi, khususnya berkaitan dengan dinamika kehidupan masyarakat dan kebudayaan di Indonesia.