Visi

Menjadikan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga salah satu Fakultas Kedokteran terkemuka di kawasan regional ASEAN, pemuka dalam bidang pendidikan, pemuka dalam penelitian dan pemuka dalam pengabdian masyarakat.

Misi

  1. Mendidik dokter spesialis mikrobiologi klinik agar mampu mengelola kasus penyakit infeksi yang menyeluruh dan paripurna, mulai dari tahan persiapan spesimen sampai dengan diagnosis kausal penyakit infeksi.
  2. Mendidik dokter spesialis mikrobiologi klinik agar mampu memahami sifat – sifat bakteri, jamur, dan virus penyebab infeksi; patologi dan patogenesis penyakit infeksi; cara pemberian terapi serta epidemiologi penyakit infeksi.
  3. Mendidik dokter spesialis mikrobiologi klinik agar mampu menangani proses pengendalian infeksi nosokomial secara relevan, memberikan laporan survailance kuman, dan pemetaan kepekaan kuman di rumah sakit.

Tujuan Umum

Tujuan umum Pendidikan pasca sarjana kedokteran adalah, setelah melalui proses belajar dengan suatu kurikulum menghasilkan lulusan yang :

  1. Mempunyai rasa tanggung jawab dalam pengalaman ilmu kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah berdasarkan Pancasila.
  2. Mempunyai pengetahuan yang luas dalam bidangnya serta mempunyai ketrampilan dan sikap yang baik sehingga sanggup memahami dan memecahkan masalah kesehatan secara ilmiah dan dapat mengamalkan ilmu kesehatan kepada masyarakat yang sesuai dengan bidang keahliannya secara optimal.
  3. Mampu menentukan, merencanakan dan melaksanakan pendidikan dan penelitian secara mandiri dan mengembangkan ilmu ke tingkat akademik yang lebih tinggi.
  4. Mampu mengembangkan sikap pribadi sesuai dengan etika ilmu dan profesi.
  5. Mampu menerapkan kompetensinya kepada masyarakat.