Visi

Menjadi Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah yang bermartabat, kompetitif, unggul di tingkat nasional dan internasional berbasis riset dan perkembangan ilmu pengetahuan terkini dalam menunjang proses pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat pada tahun 2020.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi berbasis kompetensi global, untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan menjunjung tinggi moral dan etik.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dasar, terapan, dan kebijakan yang inovatif dan diakui secara nasional dan internasional untuk menunjang pendidikan, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.
  3. Mendharmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah, humaniora dan seni kepada masyarakat yang berwawasan kesehatan nasional dan internasional.
  4. Mengembangkan kelembagaan yang berorientasi pada mutu dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Tujuan

Tujuan Umum

Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Fakultas Kedokteran UNAIR bertujuan mendidik, melatih, dan menghasilkan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang mempunyai keahlian klinis dan kemampuan akademik serta kualitas profesional dalam bidang Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah.

Tujuan Khusus

Berdasarkan visi, misi, dan tujuan yang akan dicapai dalam menyelenggarakan pendidikan pada Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Fakultas Kedokteran UNAIR adalah menghasilkan lulusan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah yang :

  1. Dapat mengembangkan sikap pribadi sesuai etika ilmu dan etika profesi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah
  2. Mampu menguasai ilmu dan melakukan pelayanan spesialistik berdasarkan perkembangan teknologi mutakhir
  3. Memiliki keterampilan mengelola kasus-kasus bidang Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah yang memerlukan pelayanan khusus
  4. Mampu meningkatkan kerja sama dalam tim dengan keahlian lainnya untuk pelayanan kesehatan secara keseluruhan
  5. Mampu melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah