Selayang Pandang
Sejak berdiri menjadi Program Studi Manajemen Perbankan, perkembangan kapasitas studi tidak mengalami perubahan. Program Studi Manajemen Perbankan membuka penerimaan mahasiswa baru dengan kapasitas antara 50 sampai dengan 60 mahasiswa. Pada tahun 2010 untuk pertama kalinya Program Studi Manajemen Perbankan melakukan akreditasi sebagai program studi yang berdiri sendiri. Sebelum tahun 2010, akreditasi D-III Manajemen Perbankan menginduk pada D-III Manajemen Pemasaran. Berdasarkan SK BAN-PT No. 006/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-III/VII/2011 dinyatakan bahwa Program Studi Manajemen Perbankan terakreditasi dengan peringkat A. Sertifikat akreditasi ini berlaku selama 5 tahun untuk periode 14 Juli 2011 sampai dengan 14 Juli 2016.
Visi
Menjadi program studi yang terkemuka dalam penyediaan tenaga operasional perbankan/lembaga keuangan non bank yang profesional serta menjadi pusat pendidikan & pelatihan bagi karyawan bank dan lembaga keuangan non bank di Indonesia.
Misi
  1. Mendidik para tenaga operasional bank melalui proses pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan harapan dan perkembangan industri perbankan dan lembaga keuangan non bank di Indonesia..
  2. Melakukan penelitian utamanya dibidang keuangan dan perbankan
  3. Melakukan pengabdian masyarakat sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi.
Tujuan
Lulusan dari Program Studi D-III Manajemen Perbankan diharapkan memiliki kompetensi utama:
  1. Mampu menyelesaikan pekerjaan bidang pelayanan nasabah dan pemasaran bank dan lembaga keuangan non bank, memilih metode yang sesuai dengan menganalisis data operasional perbankan dan lembaga keuangan non bank, serta mampu menunjukkan kinerja dengan mutu dan kuantitas yang terukur.
  2. Menguasai konsep teoritis bidang operasional dan supporting unit di perbankan dan lembaga keuangan non bank, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah operasional perbankan.
  3. Mampu mengelola kelompok kerja dan menyusun laporan tertulis secara komprehensif.
  4. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok.