Selayang Pandang
Program Studi D-III Manajemen Pemasaran berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Program studi D-III Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga mulai diselenggarakan sejak tahun 1975. Program studi D-III Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga telah diakreditasi di tahun 2013 dengan predikat B dari BAN PT. Kebijakan lain yang mempengaruhi program studi D-III Manajemen pemasaran ialah menyangkut perubahan badan hukum Universitas Airlangga. Universitas Airlangga mulai tahun 2014 menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), hal ini menyebabkan program studi dituntut untuk memberikan pelayanan secara profesional dengan melakukan penjaminan mutu.

Perkembangan arah dari lulusan yang diharapkan maupun keilmuan di tingkat nasional maupun internasional berpengaruh terhadap penyusunan kurikulum di program studi Manajemen Pemasaran. Setiap tiga tahun sekali, sesuai dengan perkembangan ilmu dilakukan evaluasi dan penyesuaian kurikulum. Terakhir, penyesuaian dilakukan tahun 2007 yang menghasilkan kurikulum berbasis kompetensi. Kurikulum berbasis kompetensi ini mulai diterapkan pertama kali pada tahun ajaran 2007/2008.
Visi
Menjadi pusat pendidikan dan pengajaran Diploma III bidang Manajemen Pemasaran yang terkemuka di Asia Tenggara melalui kegiatan pendidikan vokasi di bidang pemasaran dengan selalu mengedepankan moral, etika, dan agama
Misi
Melaksanakan kegiatan pendidikan dan pengajaran vokasi di bidang manajemen pemasaran yang mampu menghasilkan kualitas lulusan yang siap berkarya sesuai dengan harapan dan perkembangan bisnis di bidang pemasaran, serta mempunyai jiwa kewirausahaan.
Tujuan
  1. Menghasilkan supervisor handal di bidang pemasaran yang memiliki jiwa kewirausahaan dan menguasai informasi pemasaran berbasis teknologi dengan memberikan kepada mahasiswa:
  2. Pengetahuan dan pemahaman tentang prinsip, konsep, terminologi dan tujuan dan praktek manajemen terutama manajemen pemasaran dalam organisasi bisnis.
  3. Kemampuan melakukan supervisi aktivitas-aktivitas pemasaran.
  4. Kemampuan mengaplikasikan konsep-konsep dasar pemasaran dalam bisnis