Visi
Program studi DIII Hiperkes dan KK didirikan berdasarkan SK Ditjen Dikti No.61/DIkti/Kep/1987. Menjadi Program Studi DIII Hiperkes Dan Keselamatan Kerja yang terkemuka di Indonesia dalam kurun waktu satu dasa warsa sehingga menghasilkan ahli madya hiperkes yang profesional serta mampu menyelesaikan masalah keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan kerja (industri).
Misi
Untuk mencapai visi menjadi program studi DIII yang terkemuka dan menghasilkan lulusan yang profesional serta mampu menyelesaikan masalah K3 di lingkungan industri maka misi Program Studi D III Hiperkes Dan Keselamatan Kerja FKM Unair adalah sebagai berikut :
  1. Melaksanakan pendidikan yang berkualitas berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi dan strategi evidence based learning process.
  2. Melakasanakan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menyelesaikan masalah keselamatan dan kesehatan kerja di industri.
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang menjamin kualitas dan kuantitas lulusan yang memenuhi kebutuhan masyarakat/stakeholder.
  4. Menyelenggarakan penelitian/karya ilmiah di bidang Dental Science Laboratory yang dipublikasikan secara nasional.
  5. Mengembangkan kerjasama dengan pihak luar dalam rangka peningkatan mutu lulusan dan keberlanjutan program studi.
Tujuan
  1. Program Studi D III Hiperkes Dan Keselamatan Kerja mempunyai tujuan yang terbagi menjadi tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan umum Program Studi D III Hiperkes Dan Keselamatan Kerja adalah menghasilkan Ahli Madya Hiperkes dan Keselamatan Kerja yang :Berjiwa Pancasila dan memiliki kepribadian yang tinggi
  2. Bersikap terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi, maupun masalah yang dihadapi masyarakat dalam bidang hiperkes dan keselamatan kerja.
  3. Mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan serta ketrampilan teknologi kesehatan yang dimilikinya ke dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat.
  4. Melaksanakan etika keselamatan dan kesehatan kerja.