Selayang Pandang

Pendidikan Doktor (S3) Program Studi Sains Veterin er Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga menekankan pada pendalaman ilmu veteriner, peternakan dan perikanan dengan melakukan kuliah dan penelitian. Beban studi bagi peserta yang berpendidikan magister (S2) sebidang sekurang -kurangnya 42 (empat puluh dua) satuan kredit semester (sks) yang dijadualkan untuk 6 (enam) semester dan dapat ditempuh kurang dari 6 (enam) semester dengan lama studi maksimal 10 (sepuluh) semester. Beban studi peserta yang berpendidikan magister (S2) tidak sebidang sekuran g-kurangnya 42 (empat puluh dua) sks ditambah 6 (enam) sks dalam program matrikulasi sehingga total s 48 (empat puluh delapan ) sks yang dijadualkan untuk 6 (enam) semester dan lama studi ditempuh maksimal 10 (sepuluh) semester.

Mahasiswa diperbolehkan mengambil beban studi 10-12 SKS setiap semester. Program Studi Doktor (S3) Sains Veteriner menyediakan mata kuliah yang ditawarkan untuk diselenggarakan pada semester genap dan ganjil sebagaimana tercantum dalam Tabel daftar mata kuliah.

Visi

Menjadi Program Studi terkemuka di tingkat nasional ma upun internasional, menghasilkan lulusan dengan sikap, tingkah laku dan kemampuan sebagai ilmuwan yang memiliki jiwa pelopor pengembangan dalam bidang sains veteriner, memiliki kemampuan dalam pengembangan pendidikan dan penelitian Sains Veteriner secara mandiri serta memiliki kemampuan analisis dalam merumuskan pendekatan penyelesaian berbagai masalah masyarakat dengan cara penalaran ilmiah berdasarkan moral agama, etika, kelestarian lingkungan hidup dengan tetap berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Misi

  1. Menghasilkan scientist yang mampu melakukan analisis dibidang Sains Veteriner
  2. Membentuk dan menghasilkan sumberdaya manusia y ang mempunyai ilmu pengetahuan dan kapabilitas untuk menunjang bidang Sains Veteriner
  3. Mampu berkiprah dan mampu memecahkan persoalan dan memberikan solusi dibidang Sains Veteriner.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan Sains Veteriner.
  2. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan untuk mengembangkan bidang Sains Veteriner secara profesional.
  3. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan dan penalaran ilmiah dan analisis dalam bidang Sains Veteriner.