Selayang Pandang

Program Studi Magister Sains Manajemen (MSM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga merupakan program studi magister ilmu manajemen yang berfokus pada bidang konsentrasi ilmu manajemen. Terdapat empat bidang konsentrasi ilmu manajemen yang ditawarkan, yakni konsentrasi manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen operasi.
Program Studi MSM menggabungkan teori dan applied learning yang akan memberikan keahlian baik analitikal (hard skill) maupun interpersonal (soft skillsehingga dapat membangun rasa percaya diri serta memiliki pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan untuk berkarier di berbagai bidang. Lulusan Program Studi MSM akan memperoleh pengetahuan dan keahlian analitis dalam bidang ilmu manajemen serta kemampuan komunikasi yang dibutuhkan untuk menjadi akademisi, peneliti, dan manajer yang andal.

Visi

Menjadi salah satu program studi terkemuka di kawasan Asia Tenggara dan Asia pada tahun 2020 dalam upaya menghasilkan tenaga-tenaga pemikir akademik, peneliti dan sekaligus praktisi profesional di bidang Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi serta Manajemen Sumberdaya Manusia, dengan tetap berlandaskan moral agama.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian yang menunjang pengembangan diri dan pengembangan Ilmu Manajemen yang berkualitas dan berstandar internasional.
  2. Menghasilkan lulusan yang kompetitif dan mempunyai kompetensi keilmuan bidang Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi serta Manajemen Sumber Daya Manusia.
  3. Ikut menjadikan FEB khususnya dan UNAIR umumnya sebagai komunitas keilmuan bereputasi nasional maupun internasional yang kondusif bagi penguasaan IPTEK, pengembangan wawasan serta kemampuan berpikir kritis, berlandaskan pada nilai-nilai moral dan keimanan sehingga mampu memajukan berbagai dimensi kehidupan sesuai dengan cita-cita bangsa

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan kemampuan dan keahlian dibidang Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi dan Manajemen Sumberdaya Manusia secara lebih mendalam sehingga mempunyai kemampuan untuk memecahkan permasalahan Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi dan Manajemen Sumberdaya Manusia yang dihadapi dengan memperhatikan moralitas.
  2. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan untuk melakukan penelitian di bidang ilmu Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi dan Manajemen Sumberdaya Manusia secara mandiri dan baik serta berstandar internasional dan bermoral.
  3. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan untuk mengembangkan bidang keilmuan Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi dan Manajemen Sumberdaya Manusia serta menerapkannya dalam praktik, baik dibidang pendidikan maupun profesional lainnya.
  4. Memiliki wawasan dan bekal ilmu pengetahuan yang cukup dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan lebih lanjut dan mampu menduduki jabatan pada jenjang yang sesuai termasuk bidang pengajaran pada perguruan tinggi serta untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk memperoleh derajat Doktor (S3).