Visi

Visi program Studi T.H.T.K.L adalah menyelenggarakan pendidikan dan membentuk Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala dan Leher Indonesia dengan kemampuan dalam pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat berbasis pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran yang bertaraf internasional berdasarkan etika dan moral agama pada tahun 2020.

Misi

  1. Menerapkan prinsip-prinsip dan metode berpikir ilmiah dalam memecahkan masalah kesehatan T.H.T.K.L.
  2. Memfasilitasi PPDS dan staf pengajar untuk melakukan penelitian dan mempublikasikan hasil penelitian di tingkat nasional dan internasional, dengan mengusahakan untuk mendapatkan bantuan penelitian (hibah penelitian) dari unsur universitas maupun fakultas.
  3. Mendarmabaktikan pengetahuan dan ketrampilan kesehatan T.H.T.K.L serta mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi dalam memberikan pelayanan kesehatan T.H.T.K.L. pada masyarakat.
  4. Mengembangkan RS jejaring pendidikan, penelitian dan pelayanan dengan poros FK UNAIR–RSUD Dr. Soetomo dengan RS Jejaring lainnya.
  5. Menyelenggarakan sistem pengelolaan administrasi, keuangan dan informasi yang terintegrasi, akuntable dan akurat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki rasa tanggung jawab dalam pengamalan ilmu kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah serta berwawasan global.
  2. Terwujudnya lulusan yang mempunyai pengetahuan yang luas dalam bidang kesehatan T.H.T.K.L. serta mempunyai ketrampilan dan sikap profesional sehingga sanggup memahami dan memecahkan masalah kesehatan secara ilmiah dan dapat mengamalkan ilmu kesehatan H.T.K.L. kepada masyarakat secara optimal.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu menentukan, merencanakan dan melaksanakan pendidikan dan penelitian secara mandiri berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengembangkan ilmu ke tingkat akademik yang lebih tinggi.
  4. Menghasilkan lulusan profesional yang bertindak berdasarkan etika dan moral agama.
  5. Menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dalam kanca regional, nasional maupun internasional.
  6. Menghasilkan peneliti yang mampu melakukan penelitian dan publikasi nasional maupun internasional (scopus).