Visi

Menjadikan program studi yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional untuk menghasilkan dokter spesialis Bedah Toraks Kardiovaskular yang terampil di bidangnya secara profesional, inovatif, serta memiliki integritas tinggi berdasarkan moral agama

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dokter spesialis Bedah Toraks Kardiovaskular Indonesia yang mempunyai keterampilan serta profesionalisme di bidang pembedahan Toraks, Kardiak, dan Vaskular serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional sesuai standar yang berlaku.
  2. Melakukan komunikasi secara efektif dan benar, dapat bekerja sama dengan tim, serta mampu memberikan informed consent yang baik dan benar terhadap pasien dan keluarga pasien serta berorientasi pada kepuasan pemangku kepentingan internal maupun eksternal
  3. Melakukan pengembangan kemajuan Ilmu Bedah Toraks Kardiovaskular di tingkat nasional dan internasional
  4. Melaksanakan penelitian dan menciptakan karya inovatif

Tujuan

Menghasilkan lulusan yang unggul dan mempunyai kompetensi keilmuan di bidang bedah toraks, kardio, dan vaskular serta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan di bidang toraks, kardio, dan vaskular. Lulusan program studi selanjutnya diharapkan akan menjadi pemuka dalam mengembangkan ilmu bedah toraks, kardio, dan vaskular maupun pemuka dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kompetensi

Setelah menempuh Program Studi Ilmu Bedah Toraks Kardiovaskular Peserta Program Studi dapat melakukan pembedahan di bidang Bedah Toraks, Bedah Kardiak (Jantung) dan Bedah Vaskular sehingga lulusan program ini berhak menyandang gelar Dokter Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskular (SpBTKV).