Selayang Pandang

Program Studi Perpajakan telah diakreditasi dengan peringkat A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 013/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/VI/2012. Sertifikat akreditasi ini berlaku sejak 29 Juni 2012 sampai dengan 29 Juni 2017.

Visi

Menjadi Program Studi D3 Perpajakan yang inovatif dan terkemuka ditingkat Nasional, melalui pendidikan dan pengalaman praktek di bidang perpajakan dengan mengedepankan moral, etika, dan agama.

Misi

Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, pengamatan dan pengabdian masyarakat, khususnya di bidang perpajakan, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan integritas tinggi melalui proses pembelajaran yang berkualitas dan disiplin.

Tujuan

Menghasilkan sumberdaya manusia yang mempunyai pengetahuan, keterampilan dan sikap sebagai tenaga ahli madya yang kompeten, profesional, beretika yang mampu bekerja di bidang perpajakan dengan penuh integritas, dengan kompetensi:

  1. Mampu menyusun laporan keuangan berdasarkan prinsip-prinsip akuntansi yang diterima umum
  2. Mampu menyusun laporan  keuangan fiskal  sesuai dengan Undang-Undang dan ketentuan perpajakan yang berlaku sebagai dasar pengisian SPT Masa dan SPT Tahunan 
  3. Mampu dan terampil mengelola administrasi perpajakan wajib pajak
  4. Mampu mengimplementasikan sistem informasi akuntansi, sebagai bukti kepatuhan wajib pajak, dalam rangka persiapan pemeriksaan pajak
  5. Mampu memecahkan masalah-masalah khusus perpajakan